nengnina’s diary

Nengnina sekarang sudah ada di hatenablog lho. Lebih seru tulisannya

5 Tips Dekorasi Dan Desain Kamar Tidur Anak, Nyaman Nan Menarik!

Desain kamar tidur anak yang minimalis namun tetap nyaman dan menarik dapat anda temukan disini. Kamar tidur memang menjadi tempat tujuan pertama ketika kita letih, terlebih bagi anak-anak. Ya, sebagai tempat beristirahat tentunya! Untuk sekedar berbaring maupun tidur.

f:id:nengnina:20180404094515j:plain

Kamar tidur yang nyaman pasti menjadi dambaan bagi setiap anak bukan? Apa anak Anda salah satunya? Mari kita simak beberapa tips dibawah ini.

Nyaman, Bukan Berarti Harus Luas Loh!

Kamar tidur dianggap nyaman jika kita betah berlama-lama untuk berada didalamnya bukan? Akan tetapi menciptakan desain interior kamar tidur idaman tidak semudah kedengaranya. Menggunakan furniture kamar dengan fungsionalitas yang tinggi rasanya menjadi solusi bagi kamar yang memiliki space sempit. Sehingga untuk desain kamar tidur anak sendiri tidak harus berukuran luas.

Semua itu tergantung dari bagaimana kita sebagai orang tua bisa memanfaatkan dan memaksimalkan barang yang ada di ruang tersebut. Dengan begitu kita dapat menyisakan space yang luas untuk area belajar dan bermain. Seperti yang kita tahu, pada usianya yang masih kecil kamar tidur anak mudah berantakan. Maka dari itu Anda perlu mengetahui cara yang benar untuk mendesain interior kamar tidur agar menyenangkan, nyaman, dan indah dipandang.

Tips Mendekorasi Kamar Tidur Anak

#1. Pilihlah tema dan warna sesuai kepribadiaan si anak

Sebelum mendekorasi kamar anak, Ibu harus mengerti apa kesukaan sang buah hati. Dunia anak penuh dengan kegambiraan dan keceriaan. Untuk itu pilihlah tema yang sesuai untuk menumbuhkan rasa semangat dan ceria setiap harinya. Menentukan tena sangat penting karena berpengaruih dalam pemilihan warna yang akan diaplikasikan.

Pemilihan tema hendaknya dilihat dari hal-hal yang mereka gemari. Seperti tema kartun spongebob, doraemon, frozen, dan Cinderella. Tema netral juga bisa dipilih untuk mengantisipasi apakah anak menyukai hal yang sama ketika usianya bertambah. Tema netral dapat mengacu pada alam dan kehidupan di sekitar. Seperti halnya pemandangan, bunga-bunga, maupun satwa.

#2. Pemilihan warna

Tips kedua berkaitan dengan pemilihan warna dinding kamar. Hal ini menentukan hidup tidaknya sebuah ruangan. Untuk itu pilihlah warna cat dinding yang cerah namun lembut, seperti biru muda atau dusty pink. Bisa juga dengan warna netral seperti putih. Kombinasi warna juga patut untuk dicoba guna menumbuhkan suasana berbeda dan semangat ketika bangun tidur. Nah, jangan lupa untuk meminta pendapat sang anak apa yang mereka inginkan!

#3. Gunakan furniture yang fungsional

Pemilihan tema dan warna sudah, sekarang saatnya untuk mengisi ruangan dengan perabotan! Untuk furniture anak, sebaiknya pilih bahan-bahan yang berkualitas agar anak tetap aman. Sediakan tempat tidur, lemari pakaian, dan meja untuk belajar. Anak akan lebih tertarik untuk membaca buku di meja belajar. Sediakan pula rak buku dan kranjang mainan.

Bukan kamar anak jika tidak berantakan? Untuk itu melatih anak bertanggung jawab sejak dini sangat diperlukan. Lantas bagaimana caranya? Cukup mudah! Bunda hanya perlu membiasakan anak untuk membereskan mainan dan bukunya setelah selesai digunakan. Untuk penerangannya, Bunda bisa menggunakan lampu tidur yang memunculkan efek tertentu sehingga anak akan tidur nyenyak. 

Itulah beberapa tips terkait desain kamar tidur anak. Tips-tips tersebut dapat Anda jadikan sebagai bahan referensi dan inspirasi gaya interior dalam mendekorasi rumah. Desain interior kamar tidur sendiri tidak harus mewah dan wah, namun lebih pada bagaimana cara memaksimalkan fungsi. Selain itu juga meminimalisir penggunaan furniture yang berlebih. Nah, ternyata bila dilakukan dengan tepat, tak hanya menghasilkan kamar tidur yang cantik kan? Akan tetapi, menjadi tempat yang nyaman untuk belajar, bermain, bahkan bercengkerama dengan keluarga.

Baca juga artikel lainnya:
  1. Dimana Bisa Mendapatkan Kopi Lengkap Berbagai Merk - nengnina’s diary
  2. Pemilik Mobil, Ini Cara Merawat Aki Kering Biar Awet! - nengnina’s diary