nengnina’s diary

Nengnina sekarang sudah ada di hatenablog lho. Lebih seru tulisannya

Bayar Tagihan Listrik Lebih Praktis dengan iBanking BCA

Hidup di era digital memungkinkan kita untuk dapat menikmati kemudahan dalam segala hal termasuk di antaranya dalam melakukan transaksi pembayaran. Sebab kini lembaga perbankan berlomba-lomba untuk memberikan layanan internet banking terbaik bagi nasabahnya.

f:id:nengnina:20161206135919j:plain

Hampir semua lembaga perbankan di Indonesia telah memiliki layanan internet banking, termasuk juga BCA. Sebagai salah satu bank terbesar di Asia, ibanking BCA terus berkembang untuk dapat memberikan layanan terbaik bagi nasabahnya. Kalian hampir dapat melakukan segala transaksi perbankan melalui e-Banking BCA. Kamu bisa melakukan cek informasi saldo, transfer dana, pembayaran tagihan kartu kredit bahkan kamu juga bisa membayar tagihan listrik PLN.

 Dengan e-Banking BCA, kamu tak perlu repot-repot mengantri selama berjam-jam lamanya di loket-loket pembayaran tagihan listrik setiap tanggal 20. Kamu juga tak perlu mengunjungi lokasi pembayaran listrik online seperti di bank atau koperasi tertentu yang telah ditentukan. Hanya dengan mengakses e-Banking BCA dari laptop atau smartphone andalanmu, kamu bisa membayar listrik sambil bersantai di rumah atau sambil melakukan pekerjaan lainnya.

Terkait: 

nengnina.hatenablog.com

Untuk dapat membayar listrik PLN melalui e-Banking BCA, terlebih dahulu kamu harus memiliki rekening BCA dan terdaftar pada layanan internet banking BCA. Kamu bisa mendaftarkan diri melalui mesin ATM atau dengan mendatangi kantor cabang BCA terdekat. Lalu kamu harus meminta key KlikBCA Individual ke Customer Service Officer (CSO) agar dapat melakukan transaksi finansial. Sebab tanpa key BCA, kamu hanya akan dapat mengecek informasi saldo dan mutasi rekening saja.

Begini cara bayar listrik PLN pasca bayar melalui e-Banking BCA:

  1. Kunjungi laman situs klikbca.com untuk mengakses KlikBCA Individual dan klik login (Individual).
  2. Masukkan userID dan PIN internet banking BCA untuk dapat mengakses semua fitur dan layanan internet banking BCA.
  3. Masuk ke menu utama lalu pilihlah menu Pembayaran kemudian pilihlah PLN.
  4. Setelah itu ketiklah nomor rekening listrik atau ID Pelanggan PLN pasca bayar dan pilih lanjutkan. Agar bulan depan tak selalu harus memasukkan nomor rekening listrik lagi dan lagi, kamu harus beri centang pada pilihan Simpan ke Daftar Pembayaran.
  5. Lalu masukkan angka APPLI1 pada Key BCA (Token) dan pilihlah tombol Bayar Sekarang.
  6. Pembayaran listrik PLN telah selesai dilakukan.
  7. Kamu juga bisa mencetak bukti pembayaran yang muncul di layar gadgetmu sebagai bukti.