nengnina’s diary

Nengnina sekarang sudah ada di hatenablog lho. Lebih seru tulisannya

Beli peralatan dengan perhitungan yang matang

Bagi anda yang akan memulai usaha bengkel mobil, maka akan sangat wajar jika membeli dan menggunakan sebuah mesin kompresor akan menjadi pertimbangan di dalam pengadaan sejumlah peralatan yang akan anda miliki di bengkel tersebut. Selain alat tersebut, anda juga tentu akan membutuhkan sejumlah peralatan lainnya yang terbilang cukup banyak, mengingat usaha yang bergerak di bidang jasa ini akan menangani berbagai keluhan dan juga masalah di dalam mobil-mobil para pelanggan. Beda mobil, tentu akan beda masalah dan juga penanganan, sehingga sejumlah peralatan yang lengkap adalah hal wajib yang harus anda miliki sejak awal.

f:id:nengnina:20170309194635p:plain

 

Kelengkapan peralatan yang akan anda miliki, akan berbanding lurus dengan sejumlah masalah dan juga keluhan yang bisa anda tangani nantinya, tentunya hal tersebut harus juga didukung oleh sejumlah tenaga ahli di bidang tersebut. Karena itu, pastikan anda juga mempekerjakan beberapa orang yang bisa membantu anda dalam mengatasi berbagai keluhan dari para pelanggan, terutama mereka yang memiliki keahlian khusus di bidang ini. Meski semuanya berjalan seiring dengan waktu, namun sangat penting bagi anda untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan sangat baik.

 

Jangan sampai sejumlah pelanggan datang dan mengantri, sementara anda tidak memiliki peralatan dan juga tenaga ahli yang bisa diandalkan untuk mengatasi hal tersebut. Pelanggan tidak akan sudi menunggu sesuatu yang tidak pasti, dan sekali mereka pergi, kemungkinan besar mereka tidak akan pernah kembali lagi. Jadi, berikan kesan pertmaa yang begitu baik dan memuaskan bagi para pelanggan, sehingga mereka akan loyal dan selalu mengingat bengkel anda sebagai tempat mereka menyelesaiakan masalah mobil mereka.

Terkait dengan pembelian sejumlah peralatan yang harus anda lakukan, jangan pernah membelinya tanpa sebuah perhitungan yang matang. Anda bisa saja mengalami masalah keuangan akibat hal tersebut, mengingat harga yang akan anda bayarkan untuk kepentingan ini juga terbilang sangat besar, karena itu anda akan selalu membutuhkan perhitungan yang matang sebelum membeli berbagai peralatan tersebut.

Susun Anggaran

Susunlah sebuah anggaran yang tepat untuk membeli berbagai peralatan yang anda butuhkan, hal ini akan membutuhkan ketelitian dan juga kecermatan yang sangat matang, sehingga anda harus melakukannya dengan sangat teliti. Pastikan anggaran tersebut sesuai dan tidak membuat kosong kas keuangan anda, sebab bisa dipastikan anda akan membutuhkan sejumlah biaya tak terduga lainnya di masa yang akan datang.

Knowledging Good Pastinya

Selalu ketahui dengan baik, barang mana saja yang wajib anda miliki dan barang mana yang bisa anda beli di kemudian hari (bersifat tidak wajib), misalnya: kompresor, satu set kunci, dan peralatan yang lainnya. Hal ini perlu agar anda bisa mengelola sejumlah keuangan anda dengan efektif, terutama jika ternyata anda hanya memiliki sejumlah modal yang pas-pasan ketika memulai usaha bengkel tersebut.

Baca juga:

nengnina.hatenablog.com

Pilihan tempat berkualitas

Belilah berbagai peralatan tersebut di tempat-tempat terbaik dan memiliki layanan terbaik, sehingga anda bisa mendapatkan sejumlah peralatan yang memiliki kualitas yang bisa dipertanggung jawabkan. Akan sangat baik jika ternyata di tempat tersebut anda bisa menemukan berbagai macam peralatan sekaligus, sehingga anda tidak akan membuang-buang waktu untuk mendatangi beberapa toko yang berbeda.

Pertimbangkan juga kualitas peralatan yang anda beli, termasuk garansi produk yang akan anda dapatkan dengan membeli berbagai peralatan tersebut. Layanan garansi ini bisa anda jadikan sebagai jaminan atas kualitas produk yang anda beli dan bawa pulang.