nengnina’s diary

Nengnina sekarang sudah ada di hatenablog lho. Lebih seru tulisannya

Daftar BCA Mobile & KlikBCA Individual dengan Panduan Singkat ini

BCA Mobile dan KlikBCA Individual adalah beberapa layanan perbankan secara online yang dihadirkan oleh salah satu bank terbesar di Indonesia ini. Sudah punya akses kedua layanan tersebut? Kalau belum, yuk, segera daftar sekarang juga!

f:id:nengnina:20161208163248j:plain

Jangan pikir repotnya, untuk daftar kedua layanan perbankan daring dari ‘bank sejuta umat’ ini benar-benar mudah dan singkat, kok. Bahkan, kamu tak perlu keluar uang banyak untuk mendaftarkan diri. Ya, tentu saja, sediakan ongkos untuk menuju bank dan mesin ATM terdekat. Tapi, beda cerita kalau ternyata lokasi kantor cabang terdekat ternyata bersebelahan dengan rumah kamu. Hehe.

Panduan Singkat Daftar Layanan Mobile dan Internet Banking BCA

Sebelumnya, mari bedakan terlebih dahulu apa itu mobile banking dan Internet banking. Mobile banking, sesuai dengan namanya, merupakan layanan perbankan yang bisa kamu nikmati via perangkat mobile. Terdapat aplikasi tertentu yang harus kamu unduh untuk bisa login ke akun perbankan kamu. Sementara itu, Internet banking tak perlu mengunduh aplikasi tertentu, kecuali peramban, kemudian cukup akses laman bank dimana kamu sudah memiliki rekening dan akun Internet banking. Keduanya sama-sama butuh konektivitas Internet tentu saja.

Nah, kedua layanan dari BCA tersebut, dinamakan sebagai BCA Mobile atau m banking BCA untuk mobile banking dan Internet Banking-nya dikenal dengan nama BCA Individual. Cara memperoleh akses untuk kedua layanan ini sangatlah mudah, silakan ikuti panduan praktis mendaftar BCA Mobile dan Internet Banking dari BCA berikut ini.

 

Layanan m-BCA

Untuk memperoleh mobile banking bca, kamu dapat mengunduh aplikasinya melalui Google Playstore di Android, atau Blackberry Appworld ataupun AppStore untuk pengguna Apple. Silakan kunjungi ATM terdekat dan daftarkan terlebih dahulu melalui mesin tersebut. Pilih menu Daftar E-Banking  dan kemudian Mobile Banking. Ikuti instruksi pada monitor.

Siapkan 6 digit angkat untuk PIN yang akan digunakan untuk mendaftarkan layanan m-BCA nanti. Kemudian, kamu bisa lakukan aktivasi pada aplikasi yang sudah kamu unduh pada smartphone atau tablet. Sampai di sini, kamu sudah bisa mengakses beberapa menu non-transaksional. Untuk bisa bertransaksi finansial, kamu perlu datang ke kantor cabang BCA terdekat untuk melakukan pendaftaran akses lebih jauh.

Layanan BCA Individual

Untuk pendaftaran layanan BCA Individual yang bisa kamu akses via laman ibank.klikbca.com hampir sama dengan m-BCA. Kamu perlu mendaftarkan diri terlebih dahulu via mesin ATM melalui menu Internet Banking. Ikuti instruksi yang ada untuk memperoleh PIN Internet Banking. Kemudian, kamu bisa mendatangi customer service di kantor cabang BCA terdekat untuk memperoleh KeyBCA yang akan digunakan sebagai PIN transaksi berlapis.

Mudah, bukan?

Yap! Tak perlu repot untuk mendaftarkan diri untuk menggunakan kedua layanan ini. Apalagi mengingat manfaat yang diberikannya pula! Kamu bisa melakukan transaksi perbankan finansial dimana saja dan kapan saja – asalkan terkoneksi dengan Internet. Jadi, tak perlu repot lagi ke mesin ATM kalau hanya untuk transfer dana ke sesama rekening BCA ataupun rekening bank lain. 

Baca juga:  

nengnina.hatenablog.com

Kamu juga bisa beli pulsa melalui menu yang ada di m-BCA maupun KlikBCA. Selain itu, lakukan pembayaran rutin seperti tagihan kartu kredit, cicilan dan layanan lainnya juga semakin mudah. Oh iya, sekarang kamu bahkan bisa langsung transfer ke beberapa e-commerce melalui menu yang tersedia. Jadi, tak perlu takut salah transfer ketika bertransaksi di e-commerce tertentu.

Selamat mencoba dan menggunakan!